Anwar Abbas: Empat Kunci Awal Jihad Ekonomi Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 November 2016 10:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GRESIK– Peranan Muhammadiyah dalam bidang pelayanan sosial dan pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Muhammadiyah sudah sangat matang dan berpengalaman dalam pengembangan dan pengelolaannya.

Dalam acara pengarah dan konsolidasi organisasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim), di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik pada Ahad (13/11), Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas mengatakan  Muhammadiyah pasca muktamar di Makassar mencanangkan program kemandirian ekonomi atau yang disebut jihad ekonomi.

Ia mengatakan kunci utama jihad ekonomi terletak pada kekompakan semua elemen dari pimpinan pusat hingga pimpinan cabang. Salah satu contohnya seperti Muhammadiyah Jatim ini kuat, karena memiliki ketenangan, keberanian, dan solidaritas yang dibentuk pimpinan dari atas ke bawah.

“Setelah menghimpun kekuatan kita perlu menggalang kekuatan dalam ekonomi, ada empat kucinya yaitu fokus, kerja keras, menjaga silaturrahim, dan yakin atas kekuatan dari Allah,” tegas Anwar.

Menurut Anwar, kalau menginginkan Muhammadiyah memiliki kekuatan yang besar, maka segeralah membuat perencanaan kedepan, kebijakan dan eksekusi yang baik, dan pengelolaan yang baik.

Sedangkan, dalam kesempatan ini, Saad Ibrahim Ketua PWM Jatim berpesan akan serius dalam mengawal jihad ekonomi di wilayah Jatim juga mencontoh banyak daerah lain yang maju ekonominya. Ia menginginkan kadernya berdoa kepada Allah untuk kelancaran dalam perencanaan kedepannya. (syifa)

 

Kontributor : Irvan Shaifullah

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1