Ari Anshori : Muhammadiyah Layak Berharap Kepada IPM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 November 2016 07:31 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SAMARIND - Kaderisasi merupakan suatu aspek yang terpenting dalam sebuah organisasi. Karena pada dasarnya kader adalah generasi penerus dalam suatu organisasi, khususnya keberlangsungan keberhasilan organisasi tersebut dalam mencapai tujuan.

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ari Anshori mengatakan bahwa Muhammadiyah layak berharap kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

“Sebagai kader persyarikatan, IPM telah menunjukan kemampuan serta kualitasnya dalam melaksanakan amanah persyarikatan. Dan hal itu dapat dilihat pada penghargaan yang telah beberapa kali didapatkan oleh IPM, baik ditingkat Nasional maupun Asean”, ungkapnya pada saat memberikan sambutan dalam rangka welcoming dinner bersama kader IPM pada Minggu (13/11) di rumah jabatan Walikota Samarinda.

Selanjutnya, Anshori menambahkan bahwa ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang kader agar dapat selalu memegang amanah dan kualitas yang baik.

“Kader itu harus tetap bergembira dalam islam, mampu menciptakan kemakmuran dan keadilan, berdaulat secara ekonomi, serta menjadi kader yang autentik. Itulah yang harus dimiliki oleh setiap kader persyarikatan, dan itu ada pada kader IPM”, tegasnya.

Anshori juga menambahkan bahwa esensi Muhammadiyah itu adalah islam. “itulah mengapa setiap kader harus menjunjung tinggi nilai keislaman tersebut, karena esensi kita adalah Al-Islam”, tutupnya. (adam)

 

Kontributor : Bobby Gilang

 

 

Shared:
Shared:
1