Kopdar Pegiat Media Sosial di Muktamar, IPM Terus Kembangkan Daya Kreatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 November 2016 00:51 WIB

SAMARINDA, MUHAMMADIYAH.OR.ID Media sosial telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Kepraktisan dan beragam fasilitas yang ditawarkan oleh media sosial menjadi daya tarik yang memikat orang-orang untuk terus menggunakannya sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi dengan cepat dan mudah.

Ratusan akun berlatar belakang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) baik dari tingkat ranting sekolah, cabang, daerah, wilayah hingga pusat terus bertambah dan berkembang. Muktamar IPM ke 20 kali ini digelar Kopi Darat (Kopdar) Pegiat Media Sosial IPM dan Muhammadiyah yang diprakarsai oleh Tim Media PP IPM dalam menyambut Muktamar ke 20 IPM di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad malam (13/11).

Melalui tema Muktamar, Menggerakkan Daya Kreatif, Mendorong Generasi Berkemajuan, Kopdar menghadirkan pemateri Machhendra Setya Atmaja dari Pemimpin Redaksi Website Muhammadiyah.or.id, Ia mengatakan bahwa Media Sosial memiliki peran penting dalam mengembangkan sebuah organisasi.

Menurut Machhendra, Muktamar IPM kali ini akan menjadi berbeda apabila para pegiat medsos IPM bisa membuat Muktamar menjadi trending topik nasional.

Machhendra berharap tim media IPM bisa saling bersinergi tidak hanya saat momen Muktamar saja, tapi aktifitas umum dalam berorganisasi di IPM agar silaturahim tetap terjaga.

Kopdar ini diikuti oleh tim media IPM Jawa Barat, IPM Jawa Tengah, IPM Jawa Timur, dan IPM Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Red: Dzar Al Banna

 

BERITA NASIONAL

Shared:
Shared:
1