Persiapan Muktamar IPM Sudah 90 Persen

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 13 November 2016 11:02 WIB

SAMARINDA, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke XX lusa akan diselenggarakan di Kota Samarinda Kalimantan Timur. Acara ini merupakan Musyawarah tertinggi pertama yang digelar setiap dua tahun sekali.

Dengan tema Menggerakkan Daya Kreatif Mendorong Generasi Berkemajuan, Muktamar akan diikuti 1200 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Kota Samarinda Kalimantan Timur merupakan Muktamar pertama kali IPM di Pulau Kalimantan dalam sepanjang sejarah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah pertama kali digelar sejak tahun 1961.

Agenda Muktamar ini diantaranya pembacaan Laporan Pertanggungjawaban PP IPM periode 2014-2016. Penyusunan Program Kerja, Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, Kebijakan strategis dan tentunya Pemilihan Formatur IPM yang dilanjutkan dengan menentukan Ketua Umum IPM periode 2016-2018.

Ketua Umum PW IPM kalimantan Timur sebagai tuan rumah penyelenggara Muktamar, Anshar HS mengatakan bahwa persiapan Muktamar ke XX sampai hari ini (12/11) sudah 90%.

"Panitia sedang menyiapkan kebutuhan peserta agar semua bisa terlayani dengan baik, semoga Muktamar ini sukses", kata Anshar.

Anshar menambahkan, Muktamar yang diselenggarakan di kompleks Atlet Sempaja Provinsi Kalimantan Timur sangat representatif menampung ratusan peserta dan ratusan penggembira IPM se Indonesia. (dzar)

 

 

BERITA NASIONAL

Shared:
Shared:
1