Radio Muhammadiyah Memberikan Warna Bagi Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 12 November 2016 13:08 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA –Muhammadiyah memiliki beberapa amal usaha di bidang Media. Diantaranya ada TV Muhammadiyah, Radio Muhammadiyah dan Website Resmi Muhammadiyah. Menimbang di era globalisasi sekarang ini banyak aplikasi media baru yang bisa digunakan dalam sarana dakwah berkemajuan.

Melihat peluang itu, Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah mengadakan Kopi Darat (Kopdar) Jaringan Radio Muhammadiyah di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan, pada Sabtu (12/11). Agenda ini sudah beberapa kali dilakukan oleh MPI PP Muhammadiyah, yang bertujuan sebagai sarana koordinasi antar media, terutama Radio yang menaungi nama Muhammadiyah.

Kopdar kali ini diikuti secara terbatas dari radio Muhammadiyah se-DIY dan  Jawa Tengah (Jateng). “Banyak radio yang membantu persyarikatan dalam mengepakkan sayapnya, maka dari itu untuk menjaring semua radio tersebut agar bisa terkoordinasi dengan baik maka kami adakan Kopdar di Yogyakarta ini yang diikuti secara terbatas,” tutur Afan Kurniawan, Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah.

Menurut Afan, penting bagi radio-radio Muhammadiyah untuk berkoordinasi dan bersinergi satu sama lain. Karena dengan adanya media ini nantinya dapat menjadi salah satu unggulan membuat gerakan yang terstruktur dan rapi, sehingga program-programnya dapat menjadi acuan bagi Persyarikatan untuk terus maju.

“Radio adalah salah satu media yang membutuhkan effort yang stabil dan masif. Gerakan ini perlu ditonjolkan dalam radio komunitas, sehingga nantinya bisa menjadi warna bagi Persyarikatan,” kata Afan.

Afan berharap setelah Kopdar ini diadakan nantinya hasil rumusan-rumusan yang ada setelah Kopdar ini akan dijadikan materi Kopdar Nasional kedepan. (adam)

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi 

Shared:
Shared:
1