Ranting ‘Aisyiyah Sindurjan Adakan Sosialisasi Tindak Kejahatan Bersama Kapolres Purworejo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 12 November 2016 11:44 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Demi memaksimalkan peran warga dalam mewaspadai tindak kejahatan, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Sindurjan mengadakan acara sosialisasibersama Kapolres Purworejo yang bertajuk “Sosialisasi Tindak Kejahatan dan Kekerasan dalam Rumah Tangga”. Acara tersebut diselenggarakan pada Jumat (11/11) bertempat di Masjid Istiqomah Sindurjan, Purworejo. Acara ini turut mengadirkan Kasat Binmas Polres Purworejo AKP Suprihadi sebagai pembicara kajian ibu-ibu yan berlangsung sore hari selepas sholat ashar.

Disampakan Surti, Wakil Ketua Ranting ‘Aisyiyah Sindurjan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Sindurjan dalam mewaspadai tindak kejahatan dan bagaimana peran perempuan dalam mencegah tindak kejahatan.

“Sosialisasi Kapolres ini harapannya bisa diselenggarakan tidak hanya satu kali, agar bisa lebih memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, khususnya ibu-ibu kajian rutin ‘Aisyiyah Sindurjan,” pungkas Surti.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Purworejo AKP Suprihadi selaku pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Kehadiran saya disini sebagai pembicara sangat membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan tindak kejahatan. Selain itu, warga juga bisa memberikan masukan kepada Kapolres Purworejo terkait kejahatan-kejahatan atau hal-hal yang mengkhawatirkan dan meresahkan warga,” ujarnya

“Kedepan polisi bukan orang yang ditakuti, melainkan bermitra bersama masyarakat dalam menanggulangi tindak kejahatan,” tutup Supriadi. (adam)

Kontributor: Andi Mahfuri

               

 

Shared:
Shared:
1