SDMU Purwodadi Kembangkan SBK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 10 November 2016 11:02 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO– Kegiatan belajar di luar kelas dengan praktik langsung salah satu strategi pembelajaran yang menjadi program unggulan SD Muhammadiyah Unggulan (SDMU) Purwodadi Purworejo. Berbagai macam bentuk pembelajaran ini selalu dinantikan oleh siswa-siswi. Seperti pada selasa (8/11), SDMU Purwodadi melaksanakan kegiatan pembuatan pewarna alami di luar kelas, yakni di Komplek Masjid At-Taqwa.

“Pembelajaran direncanakan agar siswa-siswi untuk belajar di luar kelas. Pada mata pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK) yang diampu oleh Munafsiyah, guru kelas dengan kegiatan membuat pewarna alami,” ujar Agus Amin Fadillah, Kepala Sekolah.

Amin mengatakan pewarna alami yang dimaksud adalah pewarna dari bahan alam seperti kunir yang merupakan cerminan warna kuning, daun jati warna merah, dan masih banyak lainnya. Sebelumnya, siswa-siswi juga telah menerima materi tentang hal tersebut di pejalaran minggu lalu.

Lanjut Amin, siswa-siswi dibagi menjadi empat kelompok dan diminta untuk memilih tempat sesuai kesepakatan masing-masing. Dalam mengerjakan tugas ini siswa-siswi dituntut untuk bekerja secara berkelompok dan diawasi guru pendamping.

“Saya berharap dengan banyaknya kegiatan diluar yang dilakukan siswa-siswi dapat semakin memacu siswa siswi untuk berkarya dan kedepannya bisa sukses,” tutup Amin. (Syifa)

Kontibutor : Akhmad Musdani

 

 

 

Shared:
Shared:
1