Dahlan Rais: Kader Muhammadiyah Harus Cerminkan Semangat Al-Ma’un

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 09 November 2016 11:21 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA– Apresiasi merupakan salah satu cara untuk menghargai seseorang atau kelompok. Upaya apresiasi juga dapat menjadi motivasi agar mampu berperilaku lebih baik lagi dalam menciptakan karya atau kinerja.

Seperti yang dikatakan oleh Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan mengapresiasi Majelis Pendidikan Tinggi dan Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah yang bekerjasama dengan LazisMu serta telah meluncurkan program hibah penelitian Muhammadiyah (8/11).

“Diktilitbang telah berhasil memulai langkah baru dan lebih maju melalui program ini,” ujar Dahlan.

Peluncuran program yang bekerjasama dengan LazisMu ini dihadiri oleh 23 rektor, para perwakilan ortom, dan para perwakilan Majelis yang ada di tataran Muhammadiyah. Program ini merupakan tindak lanjut dari hasil Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar yang memberikan mandat khusus pada bidang penelitian dan pengembangan.

Kembali ditambahkan oleh Dahlan bahwa program yang bertujuan untuk memberi dukungan moril dan materiil untuk kader-kader Muhammadiyah yang terpilih ini merupakan salah satu bentuk dari semangat Al-Ma’un.

“Al-Ma’un merupakan salah satu surat yang mengingatkan bahwa kita jangan sampai lupa untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Dahlan.

Sementara itu, Dahlan juga menyoal bahwa program Diktilitbang ini merupakan salah satu cara agar semangat Al-Ma’un tetap berkobar di jiwa Muhammadiyah. Program ini juga bertujuan untuk memelihara dan mengapresiasi semangat kader Muhammadiyah yang telah mengabdi untuk Muhammadiyah.

“Muhammadiyah sangat dekat dengan semangat Al-Ma’un, sehingga  kader Muhammadiyah harus mencerminkan semangat Al-Ma’un,” tutup Dahlan.

 

Reporter : Nisa Pujiana

 

Shared:
Shared:
1