IPM Mertoyudan : Gerakan Tampil Beda Manifesto Kader Masa Depan yang Berjiwa Islami dan Profesional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 09 November 2016 09:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG– Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menjali salah satu alat dakwah Muhammadiyah yang efektif untuk merangkul kader-kader Persyarikatan dari dini. IPM menjadi wadah berekspresi bagi pelajar Muhammdiyah yang ingin menuangkan ide-ide kreatif bagi kemajuan bangsa.

Hal itu juga yang ingin dibangun oleh Pimpinan Ranting (PR) IPM SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan. Salah satu caranya adalah mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) yang diadakan pada Sabtu-Ahad (5-6/11). Kegiatan ini diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari perwakilan kelas, organisasi lain, dan calon pimpinan dan anggota IPM.

“Dengan tema Gerakan Tampil Beda Manifesto Kader Masa Depan yang Berjiwa Islami dan Profesional diharapkan kedepannya PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan kedepannya memiliki pemimpin yang amanah dan memiliki program yang bisa memajukan kader,” kata Abdul Muhaimin, Ketua Umum PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan.

Sedangkan, Ahmad Rizal Latif, Peninjau dari Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Magelang berpesan agar para pimpinan yang baru nanti menerapkan tiga pilar yaitu rajin berorganisasi, rajin beribadah, dan rajin belajar. Semua hal itu, kata rizal, dapat dilakukan dengan meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah saw.

Salah satu peserta Musyran, Okta, menyatakan kegembiraanya mengikuti acara Musyran yang dilaksanakan PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan. “Dengan mengikuti kegiatan ini saya dapat menambah pengetahuan tentang IPM dan menambah solidaritas juga silaturrahim antar kader Muhammadiyah,” jelas Okta. (syifa)

 

Kontributor : Ari Okta

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1