Gubernur Maluku Ajak Muhammadiyah Bangun Maluku Menjadi Daerah yang Berkualitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 November 2016 10:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALUKU- Rencananya pada Februari 2017 mendatang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Maluku akan segera membangun Rumah Sakit dan Universitas Muhammadiyah Maluku. Peletakan batu pertama pembangunan kedua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tersebut direncanakan bersamaan dengan Sidang Tanwir Muhammadiyah yang akan dihelat pada Februari 2017 yang akan datang.

Menanggapi pembangunan Rumah Sakit dan Universitas Muhammadiyah Maluku, Gubernur Maluku Said Assagaff menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Muhammadiyah yang telah bersedia untuk bersinergi dengan pemerintah daerah Maluku dalam membangun Maluku, menjadi daerah yang berkualitas tinggi, baik dari segi pendidikan, maupun sosial kemasyarakatan.

“Rumah Sakit dan Universitas Muhammadiyah Maluku ini diharapkan dapat membantu masyarakat Maluku dari aspek kesehatan maupun pendidikan dan juga menjadi kebanggaan masyarakat Maluku. Saya juga berharap Muhammadiyah dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Maluku yang aman dan sejahtera,” pungkas Said pada Senin (7/11) ketika menerima silaturahim Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, di Kantor Gubernur Maluku.

Kembali ditambahkan Said, dipilihnya Maluku sebagai tuan rumah Sidang Tanwir Muhammadiyah telah sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah Maluku. Dimana berkeinginan membangun Maluku menjadi daerah yang aman, religious, dan berkualitas.

“Semoga Tanwir yang akan diselenggarakan nanti dapat berjalan dengan sukses dan menjadi barometer dalam penyelenggaraan Tanwir Muhammadiyah di daerah-daerah lainnya,” tutup Said. (adam)

 

Shared:
Shared:
1