Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Eksis Menjalin Kerjasama dan Menjaga Kualitas Kader

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 November 2016 10:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO - Muhammadiyah dalam berdakwah melalui berbagai macam bidang  salah satunya melalui bidang  kepanduancyang tertuang dalam organisasi otonom (ortom) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW).

Maka dari itu dalam melaksanakan kewajiban organisasi, kwartir wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah melaksanakan pelantikan kwartir wilayah, Dewan Sughli wilayah (DSW) pada Sabtu-Ahad(5-6/11) di Aula Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purwakerto. Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kwartir pusat Hizbul wathan, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Ramanda Muhsinun, perwakilan Kwartir Pusat Hizbul Wathan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kepanduan HW yang terpenting adalah kerjasama. “ Organisasi HW dapat berkembang baik dengan kerjasama yang baik, tapi sebaliknya jika hal-hal tersebut tidak ada maka tidak bisa berjalan baik,” tuturnya

Muhsinun menambahkan bahwa selain kerjasama ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu menjaga kualitas kader. Selain itu, Muhsinun  juga mengajak kepada ramanda ibunda untuk berjuangdan ikut mengaktifkan kepanduan HW khususnya di Jawa Tengah. “Sebagai kader Muhammadiyah kalau sudah ada instruksi dari pusat maka sami'na wa'atho'na,” pungkasnya.

Menurut Muhsinun, melihat generasi muda pada saat ini yang kurang perhatian terhadap gerakan kepanduan, terutama untuk akktif di HW. “Mari kita luruskan niat kita untuk generasi muda ini, dan  jangan duakan HWdengan pandu yg lain,” tutup Muhsinun.

Rangkaian kegiatan pelantikan ini juga dimeriahkan oleh Festival Keterampilan Pandu Hizbul Wathan yang diikuti oleh kurang dari 1000 Pandu HW se Kabupaten Banyumas.

 

Kontributor : Mushlih nur

Redaktur : Fauziah Mona

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1