Persiapan Capai 90%, Ketua Umum IPM Optimis Muktamar Samarinda Sukses

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 November 2016 09:02 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Tidak lebih dari sepekan lagi Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) akan dilangsungkan di Samarinda, Kalimantan Timur. Muktamar yang akan diselenggarakan pada 12 hingga 16 November 201 ini telah siap 90 persen.

“Kami sudah siapkan semuanya dengan maksimal”, ucap M. Khoirul Huda, Ketua Umum PP IPM periode 2014-2016. “Tempat yang akan digunakan dalam Muktamar tersebut telah siap sepenuhnya, baik untuk pembukaan maupun untuk sidang dan penginapan (peserta muktamar, red)”, lanjutnya.

Huda, sapaan akrab ketua yang terpilih pada Muktamar Jakarta lalu ini juga menyampaikan bahwa dari 1200 undangan yang telah disampaikan ke pimpinan wilayah IPM seluruh Indonesia, 700 peserta telah memastikan hadir dalam Muktamar dan akan terus bertambah hingga batas akhir penutupan pendafataran peserta muktamar pada November 2016 mendatang.

Mengusung tema “Menggerakan Daya Kreatif, Mendorong Generasi Berkemajuan”, muktamar kali ini sedikit berbeda dari muktamar sebelumnya. Seperti dijelaskan oleh mahasiswa Pascasarjana UNJ ini bahwa muktamar kali ini diselenggarakan di luar Jawa dan Sumatera.

“Biasanya Muktamar IPM selalu dilaksanakan di pulau Jawa atau Sumatera, hampir tidak pernah di kawasan Timur Indonesia”, jelasnya. Selain itu, pada Muktamar IPM kali ini juga akan dilaksanakan launching 10 buku yang merupakan karya individu dan kelompok.

Adapun muktamar yang bertempat di Convention Hall, Komplek Stadion Madya Sepaja Samarinda ini akan dimeriahkan oleh Pelajar Muhammadiyah seluruh Samarinda. Mulai dari tari-tarian hingga penampilan alat musik tradisional. Pembukaan lebih meriah lagi karena akan ada penampilan dari penyanyi terkenal tanah air, yang pernah menjuarai ajang pencarian bakat, Fathin Shidqia Lubis.  

 

Redaktur : Raipan

Berita Nasional    

Shared:
Shared:
1