IMM Adalah Ikatan yang Mengikat Semangat Jihad

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 November 2016 09:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUDUS – Sebaik-baiknya manusia adalah ia yang berguna bagi orang lain. Upaya untuk mewujudkan hal tersebut dapat dilakukan melalui perubahan-perubahan sosial menjadi lebih baik lagi.

Seperti yang dikatakan oleh Taufan Putra Revolusi, ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), menyampaikan bahwa IMM merupakan salah satu bentuk pelopor perubahan dan pencerahan yang berasal dari kubu mahasiswa.

“IMM memiliki semangat juang untuk terus berkarya dan berlomba-lomba dalam kebaikan, kader IMM harus mampu berkarya dan melahirkan ide-ide solutif untuk permasalahan bangsa,” ujar Taufan pada agenda Musyawarah Daerah IMM Jawa tengah XVIII, Kudus Jumat (4/11).

Kembali ditambahkan oleh Taufan bahwa optimalisasi kekuatan IMM dapat diwujudkan apabila IMM selalu bersinergi. Baik sinergi antar kepengurusan atau sinergi antar IMM tingkat komisariat hingga tingkat pusat.

“Koordinasi yang baik di seluruh tataran IMM akan mampu menciptakan gerakan yang solid, berkemajuan dan pencerahan,” ungkap Taufan.

Taufan kembali menambahkan, mahasiswa sebagai agen perubahan sosial harus mampu mempersiapkan diri agar kelak siap untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Upaya yang dapat dilakukan oleh mahasiswa adalah belajar untuk menjadi pemimpin yang baik, berpikir kritis, peka terhadap permasalahan sosial dan peduli terhadap sesama.

Semangat IMM merupakan semangat Muhammadiyah. Sehingga, IMM juga selalu berjuang untuk menciptakan gerakan mahasiswa yang progresif, berkemajuan dan menjunjung tinggi amar ma’ruf nahi munkar.

“IMM adalah sebuah ikatan yang mengikat semangat jihad bagi seluruh kader,” tutup Taufan. (Nisa Pujiana)

Kontributor: Drajad

 

 

Shared:
Shared:
1