LAZISMU Siapkan 10 Unit Ambulan dan 300 Tim Medis Kawal Aksi Demo 4 November

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 November 2016 09:44 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA- Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menyiapkan 10 unit ambulan dan 300 tenaga medis untuk berjaga-jaga menolong peserta aksi demo massa pada Jumat (4/11).

Koordinator tim kesehatan, Tatang Ruchyat, menjelaskan, mobil ambulan yang dikerahkan tersebut menyebar di lima titik utama tempat konsentrasi massa pendemo.

“Ambulan ini silahkan digunakan oleh peserta demo bila terjadi risiko kecelakaan, sakit atau pingsan. Selain itu, tim kesehatan sudah menyiapkan peralatan dan perlengkapan medis di dalam ambulan,” pungkas Tatang.

Kembali dijelaskan Tatang, mobil ambulan yang telah disediakan tersebut berada di depan Tugu Tani, Monas, Istana Negara, dan selebihnya berputar di sekitar lokasi jalan yang disusuri peserta demo.

“Layanan kesehatan untuk mendampingi peserta demo, adapun tim medis dan ambulan Lazismu bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi, RSIJ Cempaka Putih, dan juga RSIJ Sukapura,” tambah Tatang.

“Harapannya dengan adanya mobil ambulan ini dapat dimanfaatkan oleh para pendemo, karena risiko tidak dapat diprediksi. Dan agar peserta demo tidak kesulitan saat membutuhkan,” tutupnya. (adam)

Kontributor: Nazhori

 

Shared:
Shared:
1