Din Syamsuddin Terima Anugerah dari Kerajaan Pulau Pinang Malaysia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 18 Februari 2012 17:36 WIB

 

Pulau Pinang-Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin Sabtu siang (18/02/2012) telah menerima Anugerah Tokoh Islam 1433H dari Kerajaan Pulau Pinang, Malaysia. Anugerah itu tersebut diberikan sebagai pengakuan dan penghargaan atas perjuangannya dalam menampilkan islam yang berkemajuan melalui organisasi Muhammadiyah.

 

Anugerah yang juga diberikan atas jasa Din Syamsuddin dalam membangun dialog antar agama maupun peradaban tersebut ditandatangani oleh ketua Pengarah Ihwal Islam Negara Pulau Pinang, Dato H. Abdul Malik bin Qassim yang diberikan di depan majelis oleh Dato Seri Anwar Ibrahim sebagai tokoh di Negara Malaysia. Dalam sambutannya, Anwar Ibrahim mengungkapkan bahwa dakwah pencerahan Muhammadiyah telah membawa resonansi pada kemajuan Islam, dan Din Syamsuddin dikenal sebagai tokoh muslim internasional yang pikiran-pikirannya mencerahkan, disamping sikap yang konsisten dan konsekuen pada prinsip Islam, tetapi bersahabat dengan umat agama lain.

 

Din Syamsuddin dalam sambutan singkatnya mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas anugerah tersebut. Menurut Din, rasa bahagianya lebih banyak karena anugerah tersebut terkait dengan perannya di Muhammadiyah. Sebelum menerima penghargaan tersebut, Din Syamsuddin berpidato sebagai keynote Speaker pada Konferensi Harmony and True Moderation.

Shared:
Shared:
1