Percepat Pelaksanaan Progam, Majelis Ekonomi Adakan Regional Meeting di Sidoarjo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Februari 2012 17:11 WIB

Sidoarjo- Dalam rangka evaluasi dan mempercepat pelaksanaan program-program, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarkan Regional Meeting Se-Jawa, Bali dan Lampung yang bertempat di Wisma Haji Departemen Agama Sidoarjo, Jawa Timur.

 

Hal tersebut dikemukakan Faozan Amar wakil sekretaris Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui pesan elektronik sore ini, Jum’at (17/02/2012). Menurut Fauzan dalam pesannya, tujuan lain dari acara tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi diantara para pimpinan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan serta pimpinan Badan Usaha Milik Muhammadiyah yang tersebar di Jawa, Bali, Lampung. Acara yang berlangsung tanggal 17 hingga 19 Februari 2012 ini menurut Fauzan akan diisi dengan laporan-laporan wilayah terhadap perkembangan pelaksanaan program Majelis, pemaparan peta ekonomi Muhammadiyah, dan kunjungan ke beberapa Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) di Jawa Timur.

 

Sementara itu menurut Program Officer Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah Abdoel Malik, prioritas program dari Majelis Ekonomi yang harus di massifkan hingga tingkat bawah diantaranya adalah pemanfaatan lahan wakaf yang tersebar di seluruh Indonesia, memperbanyak usaha retail, penguatan BTM, hingga perluasan system data dan informasi. Abdoel Malik mengungkapkan, saat ini ada perkembangan yang cukup signifikan di wilayah Jawa Timur, karena peta data persebaran usaha ekonomi Muhammadiyah telah dirampungkan oleh Muhammadiyah Propinsi Jatim.  

Shared:
Shared:
1