Lazismu Mantrijeron Salurkan Bantuan untuk Korban banjir di Garut

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 November 2016 10:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID., YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Mantrijeron telah menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 16.000.000,00 untuk korban banjir di Kabupaten Garut, Sabtu (29/10). Penyaluran dana tersebut diikuti oleh Relawan Lazismu Mantrijeron, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mantrijeron, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.

“Dana dari Lazismu langsung diserahkan melalui posko bencana MDMC Garut, Alhamdulillah langsung diterima oleh Sekretaris PDM nya,” ujar Direktur Utama Lazismu Mantrijeron, Havri A Fuad.

Bantuan tersebut berasal dari keluarga besar Muhammadiyah Mantrijeron. “Jumlah bantuan sebesar Rp 16.000.000 berasal dari keluarga besar Muhammadiyah dan hasil pengumpulan infaq masjid-masjid di Wilayah Mantrijeron,” terang Fuad.

Fuad menambahkan dana bantuan tersebut langsung di distribusikan kepada keluarga yang membutuhkan.

Selain itu, tujuan penyaluran dana adalah untuk pemberdayaan ekonomi dan trauma healing. “Bantuan yang berupa uang akan disalurkan untuk program trauma healing dan pemberdayaan eknomi,” jelas Fuad.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia, walaupun banjir sudah berlalu namun harapan kami bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk pemulihan sarana kepentingan umum dan pemulihan psikis korban,” ungkapnya.

Harapan kami, lanjutnya, bantuan ini sdapat membantu dalam meningkatkan kegiatan dakwah bagi masyarakat Garut

Pemberdayaan ekonomi di Garut diserahkan kepada relawan PDM Garut. “Pemberdayaan ekonomi nantinya diserahkan kepada PDM Garut, sedangkan untuk relawannya baru diberi pelatihan disana,” lanjut Fuad.

 

Kontributor : Nuurwachid

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1