Mensos RI : Nasyiatul Aisyiyah Miliki Potensi untuk Tangani Masalah Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 November 2016 10:04 WIB

WWW.MUHAMMADIYAH.OR.IDJAKARTA – Gerakan keputrian yang berbasis sosial kemasyarakatan merupakan salah satu ciri Nasyiatul Aisyiyah (NA). NA aktif dan produktif dalam berkontribusi untuk menangani masalah-masalah sosial yang terjadi di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh NA dalam rangka memperkuat gerakan sosial kemasyarakatan yaitu melalui pengadaan audiensi dengan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa di Jakarta pada Selasa, (1/11).

Seperti disampaikan Diyah Puspitarini, Ketua Umum NA, audiensi tersebut merupakan bentuk dari kepedulianNA terhadap permasalahan sosial di Indonesia yang semakin kompleks

“Agenda dari audiensi inisalah satunya yaitu aksi dialog interaktif yang mendiskusikan hal-hal solutif untuk permasalahan yang ada di Indonesia,” pungkas Diyah.

Kembali dilanjutkan Diyah, salah satu permasalahan sosial yang tengah dihadapi bangsa Indonesia yaitu narkoba, upaya untuk penanganan narkoba sangat krusial, karena hal ini dapat merusak generasi bangsa.

Sementara itu, Khofifah mengatakan bahwa upaya pencarian ide solutif untuk menangani permasalahan di Indonesia merupakan tugas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Pemberantasan narkoba merupakan tugas kolektif, sehingga kami menerima dengan baik kedatangan NA ini,” ujar Khofifah.

Kembali ditambahkan oleh Khofifah, ia mengakui bahwa NA adalah gerakan perempuan muda yang aktif dan progresif. Khofifah juga menyatakan dukungan terhadap  program Nasyiatul Aisyiyah yakni Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah) yang memiliki potensi untuk menangani permasalahan sosial di tingkat remaja.

“Porgram Pashmina menunjukkan bahwa NA adalah organisasi yang ramah terhadap perempuan dan anak, serta memiliki potensi untuk membawa solusi permasalahan sosial,” tutup Khofifah. (Nisa Pujiana)

 

Shared:
Shared:
1