IMM Malang Raya Serukan Persatuan Gerakan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 November 2016 09:26 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, merupakan bagian dari rakyat, yang mengemban misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Disampaikan Zul Fahmi, Ketua Pimpinan Cabang IMM Malang Raya, penting bagi IMM untuk segera kembali bersatu dalam barisan umat, guna terwujudnya Indonesia yang berkemajuan. “IMM dari Sabang sampai Merauke harus bersatu dalam memahami situasi kerakyatan yang terjadi di masing-masing daerah,” pungkas Zul, Minggu (30/10) dalam acara Pelantikan PC IMM Malang Raya yang diselenggarakan di Bougenville Taman Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kembali ditambahkan Zul, penting bagi IMM untuk memahami kondisi masyarakat, karena saat ini kemerdekaan dan kesejahteraan rakyat hanyalah menjadi ilusi. “Sudah barang tentu hal tersebut diakibatkan oleh sistem ekonomi politik yang zalim dan tidak berpihak kepada rakyat terkhusus umat muslim yang ada di Indonesia,” tegas Zul.

Lebih lanjut Zul menilai, seluruh aspek dari kehidupan rakyat Indonesia sudah diliberalisasi dan komersialisasikan sehingga menyebabkan rakyat belum dapat berdaulat dan berkemajuan dalam kehidupan ini.

“Maka dari itu, IMM Cabang Malang Raya ke depannya di arahkan pada pengembangan langgam organisasi, sehingga cabang Malang siap mengambil peran di tengah-tengah umat sebagai pelaku gerakan pembebasan dan keberpihakan kepada kaum mustad’afin yang bercirikan intelektual progresif,” pungkas Zul. (adam)

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1