Ketum Apresiasi Kemajuan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 November 2016 19:05 WIB

GORONTALO, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, melantik Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf untuk periode 2016-2020 di Gedung Serba Guna David Bobihoe Akib, Senin, (31/10).

Haedar merasa optimis bahwa UMGo bakal lebih maju lagi ditangan Muhammad Isman Jusuf. Dia melihat Muhammad Isman memiliki kemampuan yang teruji untuk menjadi penerus pembangunan yang sudah bergelora di era kepemimpinan rektor sebelumnya, Nelson Pomalingo.

“Tapi rektor yang baru tidak mungkin bisa menjalankan tugas dengan baik jika tidak didukung oleh warga Muhammadiyah dan civitas akademika UMGo. Untuk itu saya minta seluruh unsur Muhammadiyah agar mendukung sepenuhnya kepemimpinan rektor baru kita ini,” kata Haedar.

Hadir pula Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad, Ketua BPH UMGo Marten Taha, Mantan Rektor UMGo Nelson Pomalingo, Ketua PWM Gorontalo Kadim Masaong, Mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, dan seluruh unsur PWM, Civitas UMGo, para rektor dari perguruan tinggi di Gorontalo, serta para undangan dari sejumlah instansi negeri mapun swasta.

Menurut Isman Yusuf, UMGo saat ini memiliki 11 Prodi, dari 11 prodi tersebut, tujuh prodi sudah terakreditasi B di era Rektor Nelson Pomalingo. “Nah jadi tinggal 4 lagi yang C. Ini akan segera saya tuntaskan agar semua menjadi B,” ujarnya.

Isman juga menambahkan, bahwa agenda selanjutnya adalah meningkatkan akreditasi perguruan tinggi UMGo ini. “Ke depan kita akan mendirikan prodi Kedokteran,” tambahnya.

”Yang pasti saya akan terus melakukan pengembangan kampus semaksimal mungkin untuk mewujudkan target kita kedepan menjadi kampus unggul 2025,” lanjut Isman.

Pada kesempatan yang sama mantan Rektor UMGo, Neslon Pomalingo mengatakan, kehadiran dr. Muhammad Isman Jusuf adalah harapan baru bagi UMGo untuk meneruskan targetnya menuju kampus unggul 2025, sosok Muhammad Isman memiliki kemampuan yang hebat dalam kepemimpinan. “Bukti itu ditunjukannya saat memimpin Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMGo yang menjadi unggulan di kampus pencerahan,” ungkapnya.  (dzar)

 

Redaktur: Dzar Al Banna

 

 

BERITA DAERAH

Shared:
Shared:
1