Program Daurah Tahfidz ITMAM Diharapkan Menghasilkan Kader Muhammadiyah yang Berkualitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 November 2016 12:54 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KARANGANYAR– Muhammadiyah memiliki beberapa pesantren di era kini yang perhatiannya lebih banyak untuk mencetak kader-kader baru yang menguasai ilmu al-qur’an. Berkembang dari Karanganyar, Dauroh Litahfidzul Qur’an program Ittihadul Ma’ahid Al Muhammadiyah (ITMAM) kini sudah  memiliki tiga angkatan untuk putra dan putri.

Program daurah tahfidz ITMAM ini adalah program dengan jangka waktu pendek yang diiselenggarakan ITMAM Tawangmangu.  “Waktu pelaksanaan kegiatan ini kurang lebih membuthkan waktu sekitar 2 bulan, dalam dua bulan itu diharapkan dapat menyelesaikan tiga puluh juz,” tutur Yunus Muhammad, Ketua ITMAM.

Kemarin, Selasa (1/11), Yunus memimpin secara langsung jalannya wisuda lulusan dauroh tahfidz ITMAM angkatan ke tiga putra di Tawangmangu. Kemudian dalam acara tersebut sekaligus meluncurkan pembukaan angkatan dauroh tahfidz ITMAM bagi kader-kader putri yang ingin mengikuti program tersebut.

Lulusan angkatan ketiga putra yang baru diwisuda kemarin, Selasa (1/11) memliki keunggulan tersendiri diantaranya ada beberapa siswa yang berhasil lulus untuk menghafal tiga puluh juz.

Sedangkan, menurut Nurul Huda perwakilan PontrenMu (Pondok Pesantren Muhammadiyah) Al-Maun ada salah satu siswanya yang dikirim untuk mengikuti program dari ITMAM ini dan berhasil menghafal tiga puluh juz. Ia berharap nantinya dari kegiatan ini dapat menghasilkan kader Muhammadiyah yang berkualitas untuk dapat memajukan PontrenMu kedepannya. (syifa)

 

Sumber Foto : PDM Karanganyar

Shared:
Shared:
1