IMM Harus Lebih Peka dalam Sosial Kemasyarakatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 November 2016 09:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG- Setelah melaksanakan Musyawarah Cabang (Musycab) pada bulan Mei 2016 lalu, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya  menyelenggarakan pelantikan pada Ahad (30/10) di Aula Bougenville Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Seperti disampaikan Ton Abdillah, Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, IMM perlu mengubah pola geraknya, sehingga tidak hanya berkutat pada wacana semata. “ IMM harus lebih sering bersentuhan dengan realitas masyarakat,” pungkasnya.

"Berkhidmat itu kan gampangnya kita mengabdi, lah kalau hanya berwacana saja kapan kita mau terjun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat ?,” tegas Ton.

Sementara itu, Taufan Putra Revolusi Korompot, Ketua Umum DPP IMM mengatakan bahwa Muhammadiyah terlahir dan memiliki tiga ranah gerak, yaitu dalam hal pemberdayaan sosial (feeding), pendidikan (schooling), dan kesehatan (healing). Maka, kini IMM pun dalam rangka berkhidmat bagi umat untuk mencapai Indonesia yang berdaulat harus bergerak dalam dua ranah.

"Yang pertama tentu sosial kemasyarakatan agar kehadiran IMM benar-benar bisa dirasakan rakyat, dan yang kedua adalah politik, dalam artian IMM harus mampu untuk memberikan pengaruh bagi setiap kebijakan politik untuk lebih berpihak pada rakyat," jelas Taufan. (adam)

 

Kontributor: ubay

 

Shared:
Shared:
1