PDA Kabupaten Tegal Adakan Literasi Penggunaan Internet Sehat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 November 2016 12:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL– Bertempat di Gedung Zaenab Maskur Adiwerna, ratusan kader Aisyiyah ikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah (rakerda) yang diakhiri dengan “Seminar Pelatihan Internet Sehat” sebagai sarana informasi dan komunikasi dakwah Aisyiyah, pada Ahad (30/10) yang dihadiri peserta dari perwakilan PCA se Kabupaten Tegal. 

Kegiatan pelatihan internet sehat di bimbing langsung oleh MPI PDM Kabupaten Tegal,  Hendra Apriyadi , Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal mengajak kader Aisyiyah ramaikan dakwah melalui dunia digital karena media digital sangat mudah dan cepat memberikan informasil, seperti halnya media sosial facebook, whatsapp, email atau website.

“Sebagai organisasi islam yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, ekonomi dan kesehatan Aisyiyah mempunyai peran aktif untuk memperdayakan peranannya dibidang tersebut maka dari itu MPI mengajak Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) untuk menggerakan dakwah melalui media digital untuk Aisyiyah Kabupaten Tegal berkemajuan,” Kata Hendra

Sedangkan menurut Ikbal Qismoro, narasumber seminar, menjelaskan internet sehat adalah aktifitas manusia yang sedang melakukan kegiatan online baik browsing, chating, social media, upload dan download secara tertib, baik dan beretika sesuai norma-norma dan aturan yang berlaku di masyarakat. Internet juga mempunya fungsi sebagai sistem jaringan untuk mendapatkan Akses lebih cepat dan lengkap.

Kemudian Sriningsih, PCA Warureja Kabupaten Tegal yang juga salah satu peserta seminar mengatakan adanya internet semuanya bisa terbantu dalam mencari informasi lebih cepat dan dapat diakses dimana saja. Selain itu juga dapat melihat berita untuk menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat. (syifa)

 

Kontributor : Hendra Priyadi

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1