Muhammadiyah Bayan Maksimalkan Potensi ZIS

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 November 2016 09:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kabupaten Bayan menilai bahwa potensi Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) melalui Lazismu penting untuk dimaksimalkan kembali. Seperti disampaikan Rofiq Nurhadi, Ketua PCM Bayan, pentasarufan zakat infaq dan sadaqah dapat terlembagakan dan menghilangkan keterkaitan antara muzakki dengan mustahiq

“PCM Bayan akan memaksimalkan kembali Lazismu, khususnya di Kabupaten Bayan,” pungkas Rofiq, Minggu (30/10) dalam acara Rapat Kerja Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bayan, Purworejo, yang bertempat di Aula Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan, Purworejo.

Kembali ditambahkan Rofiq, keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah dihadapi seluruh pengurus Muhammadiyah dan `Aisyiyah sebagai landasan gerak dakwah persyarikatan cabang Bayan. “Melalui kehadiran Muhammadiyah dan Aisyiyah diharapkan dapat mengembalikan fungsi hidayatul Quran, serta kehadiran Muhammadiyah juga dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh umat manusia,” ucap Rofiq.

Sementara itu, Ahmad Darusman, sekretaris PDM Purworejo menyampaikan, terdapat beberapa hal penting yang harus dilakukan Muhammadiyah Bayan dalam hal menumbuh kembangkan AUM dan juga ortom. “Muhammadiyah Bayan harus kembali menumbuhkan AUM yang sudah ada, memunculkan AUM baru, mensinergikan peran AUM dengan semua elemen, serta memperhatikan kaderisasi dan regenerasi,” tutupnya. (adam)

Kontributor: Akhmad Musdani

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1