Kader IPM Harus Menjadi Pelajar Berilmu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 31 Oktober 2016 09:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) diharapkan mampu mencetak pelajar yang berilmu, serta berakhlak mulia. Seperti dikatakan Achmad Rizal, PD IPM Kabupaten Magelang, Pelajar Muhammadiyah juga harus mampu menjadi pelajar yang terampil, dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

“Kader IPM harus mampu mengimplementasikan visi IPM yang selama ini digaung-gaungkan,” pungkas Achmad, Sabtu (29/10) dalam acara Musyawarah Ranting (Musyran) Pimpinan Ranting Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Salaman.

Kembali ditambahkan Achmad, diharapkan melalui Musyran tersebut akan mewujudkan kader IPM yang berakhlak mulia dan berintegrasi tinggi dalam kontruksi pelajar berkemajuan.

Sementara itu, IrkhamRois,KesiswaanSMK Muhammadiyah Salaman, mengatakansangat mengapresiasi kegiatan ini. “Melalui Musyran ini, saya berharap agar calon Pimpinan Ranting IPM punya komitmen yang tinggi dalam keorganisasi IPM SMK Muhammadiyah Salaman, karena nantinya akan ada manfaat yang dapat diambil dari siswa tersebut menjadi pengurus organisasi, terutama setelah nanti kembali ke masyarakat,” pungkas Irkham.

Musyranadalah musyawarah tertinggi ditingkat ranting. Tujuan diadakan acara ini sebagai ajang evaluasi pimpinan, membahas isu-isu strategis, merumuskan program kerja yang akan datangdan pemilihan pimpinan rantingyang baru. (adam)

Kontributor: Rizal  Lafif Khalim

 

Shared:
Shared:
1