Amal Usaha Muhammadiyah Harus Mampu Terapkan Dakwah Digital

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 31 Oktober 2016 08:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BREBES- Era baru dakwah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) saat ini harus mampu menerapkan dakwah digital sebagai media kreatif.

Seperti disampaikan Imam Robandi , pengamat budaya dan pendidikan Muhammadiyah, media kreatif, selain strategis dalam melakukan dakwah, juga memiliki peran horizontal.

“Era horisontal adalah era yang semua orang untuk sukses. Saya berharap kader Muhammadiyah dan para Pimpinan AUM harus update menyikapi Era Baru Dakwah Muhammadiyah melalui Digital,” ucap Imam, Sabtu (29/10) dalam acara Tabligh Akbar dan Simposium Nasional Pendidikan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Larangan Kabupaten Brebes.

Kembali dilanjutkan Imam, dalam memajukan pendidikan Muhammadiyah, dibutuhkan adabilitas dan fleksibel. Adabilitas, sekolah-sekolah Muhammadiyah harus bisa berdaptasi dan harus menggerakan secara nyata, dan secara kreatif dalam menghasilkan produk unggulan sekolah Muhammadiyah.

"Fleksibel, sekolah Muhammadiyah harusupdate secara cepat, karena ilmu tumbuh dengan cepat, maka sekolah Muhammadiyah harus cepat untuk bergerak jangan sampai tertinggal,” pungkas Imam.

Sementara itu, Ma’ruf ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Larangan menyampaikan, diharapkan melalui simposium singkat ini dapat memberikan semangat baru para penggerak sekolah Muhammadiyah di Brebes dan sekitarnya.

“Untuk menuju Muhammadiyah berkemajuan, ladang amal dan dakwah Muhammadiyah yang harus dikembangkan salah satunya yaitu Pendidikan, sebagai pusat kaderisasi strategis dan sekaligus berjihad,” ucap Ma’ruf. (adam)

 

Kontributor: Hendra Apriyadi

 

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1