IMM UM Makassar Bogkar Prilaku Politik Tim Sukses

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 14 Februari 2012 16:52 WIB

Makassar- Banyaknya aktivitas politik menjelang pesta politik di daerah, mendorong Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Makasar untuk mengadakan diskusi tentang "Perilaku Politik Tim Sukses". Diskusi tersebut dikemas dalam bentuk bedah buku yang berjudul "Perilaku Politik Tim Sukses ; pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan". 

kegiatan yang diselenggarakan oleh IMM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar ini menghadirkan penulis buku Rahmat Muhammad Dosen Sosiolog Universitas Hasanuddin, sebagai penulis buku tersebut. Sebagai pembanding, diskusi itu juga menghadirkan beberapa pembahas dan pembanding baik dari kalangan akademisi maupun praktisi politik, seperti Syamsu Rizal,S.Sos ( pengurus partai Demokrat Sulsel), M.Irfan,AB ( Partai PAN Sulsel), Arqam Azikin ( Dosen Fisipol UM Makassar), dan Ahyar Anwar (Dosen UNM Makassar). Diskusi yang diselenggarakan pada Sabtu Siang (11/ 02) dihadiri ratusan mahasiswa se-Kota Makassar. .

Menurut Dekan Fisipol Unismuh Makassar Muhlis Madani, pelaksanaan Diskusi Bedah buku, yang diprakarsai mahasiswa Fisipol Unismuh, merupakan langkah cerdas untuk lebih melihat secara langsung pentingnya kajian politik dalam melihat kondisi politik dari sisi pentingnya tim sukses dalam memenangkan pertarungan dalam memenangkan dalam pilkada. Pada sisi lain Muhlis juga menyampaikan, selain peran penting tim sukses, juga terdapat perilaku politik yang patut diwaspadai pemilih, yang pada akhirnya justru merugikan pasangan yang diusung. 

Reporter: ....

Diedit: Roni Tabroni

Shared:
Shared:
1