Sejarah Perjalanan Muhammadiyah Akan Ditampilkan dalam Resepsi Milad Muhammadiyah ke 104

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 29 Oktober 2016 16:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Akan ada hal yang istimewa dalam acara resepsi Milad Muhammadiyah ke 104 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 November 2016 bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), yaitu dengan ditampilkannya arsip-arsip bersejarah Muhammadiyah, serta dokumentasi Muhammadiyah baik dari pusat maupun daerah.

Seperti disampaikan Deni Al-Asy’ari, penanggung jawab Pameran Milad Muhammadiyah ke 104, pameran tersebut sebagai langkah untuk melestarikan arsip sejarah Muhammadiyah. “Selain untuk melestarikan, melalui kegiatan ini juga akan mengenalkan lebih jauh sejarah Muhammadiyah kepada kader-kader Muhammadiyah, maupun masyarakat luas,” pungkas Deni ketika ditemui redaksi website Muhammadiyah.or.id, Jumat (28/10).

Kembali dilanjutkan Deni, pameran sejarah Muhammadiyah tersebut bukan hanya sekedar seremoni semata, melainkan terdapat sebuah penggambaran peristiwa penting yang menggambarkan sejarah Muhammadiyah, yang perlu diketahui oleh kader Muhammadiyah, maupun masyarakat luas.

Selain itu, dalam pameran tersebut nantinya juga akan disediakan space bagi pengunjung untuk dapat mengabadikan momen bersejarah tersebut dengan berlatar belakang tempat-tempat bersejarah Muhammadiyah, dan juga dilengkapi dengan seragam-seragam Ortom Muhammadiyah, salah satunya yaitu seragam Hizbul Wathan (HW).

Terlepas dari ajang pameran sejarah Muhammadiyah, dalam resepsi milad tersebut juga akan menampilkan Muhammadiyah Award untuk kategori karya kreatif, sendatari kolosal pelajar Muhammadiyah, penampilan Da’i Cilik Wildan, dan juga seni tradisional Madihin dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (adam)

Shared:
Shared:
1