Mahasiswa UMPO Harumkan Nama Muhammadiyah Lewat JU JITSU DOJO

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 29 Oktober 2016 13:38 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PONOROGO – Berprestasi adalah tradisi yang perlu dikembangkan oleh seluruh kader Muhammadiyah. Saat ini banyak kegiatan yang dilakukan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) untuk mengembangkan potensi yang dimiliki para siswanya. Tradisi prestasi inilah yang juga digalakkan oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO).

Baru-baru ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ju Jitsu Dojo kembali meraih medali emas dari  kejuaraan Ju jitsu se-Provinsi Jawa Timur yang diadakan di Kabupaten Ngawi 23-24 Oktober lalu. Ju Jitsu sendiri ialah sejenis aliran beladiri dari jepang dengan tekhnik-tekhnik tersendiri. 

“UKM Ju Jitsu yang dimiliki oleh UMPO ini dibilang berkembang pesat semenjak didirikan, UKM ini juga pernah meraih kejuaraan sebelumnya yang diadakan di Universitas negri Surabaya (UNESA),” kata Eko Wahyudi, Ketua Umum UKM Ju Jitsu Unmuh Ponorogo.

Ia mengaku senang dengan sejumlah prestasi yang di torehkan oleh rekan sejawatnya. “Semua ini tidak akan diraih tanpa perjuangan dan kerja keras dalam latihan,” ucapnya.

Eko berharap kedepannya UKM Ju Jitsu UMPO ini akan terus berkembang maju dan menuai kader-kader yang handal hingga bisa menjuarai kejuaraan yang lebih besar dan membanggakan nama almamater. (Syifa)

 

Sumber Foto : umpo.ac.id

Shared:
Shared:
1