Peringati Hari Sumpah Pemuda, Siswa-Siswi SMP Musawerna Surati Menpora

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 29 Oktober 2016 11:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL- Sumpah Pemuda yang selalu diperingati pada tanggal 28 Oktober, memilikiarti tersendiri bagi kalangan pelajar. Makna dari sumpah pemuda perlu dipahami oleh seluruh bangsa Indonesia, khususnya semua generasi muda yangkelak akan menjadi penerus bangsa.

Usai upacara bendera dalam rangka hari sumpah pemuda yang diperingati kemarin(28/10), siswa-siswi SMP Muhammadiyah Adiwerna (MUSAWERNA) memperingati hari Sumpah Pemuda dengan menulis surat kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Turrachman, Kepala Sekolah SMP MUSAWERNA menyampaikan dengan adanya peringatan hari Sumpah Pemuda, sebagai pelajar harus selalu menata hati, otak, dan mimpi. “Proses menuju kesuksesan itu tidak mudah. sumpah pemuda  sudah digagas sejak 1928 namun kemerdekaan Indonesia baru bisa diraih pada 1945, ini menunjukkan bahwa meraih kesuksesan itu butuh proses,” Katanya.

Kemudian lebih lanjut, Ia menuturkan sama seperti perjuangan pemuda Indonesia waktu itu sebagai pelajar yang kini di era lebih maju maka akan ada banyak tantangan dalam meraih kesuksesan. Akan ada proses yang panjang dan salah satu proses yang harus dilalui adalah belajar, belajar dan belajar.

Sedangkan salah satu siswi SMP MUSAWERNA, Efa Widia yang sekarang duduk di kelas tiga SMP menuliskan keinginannya sebagai penerus bangsa untuk bisa menjunjung tinggi negara Indonesia agar kelak menjadi negara yang terhormat dan bermartabat dimata dunia.

Dalam surat itu, Ia juga menyampaikan harapannya agar Pemerintah khususnya Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk membuat lapangan pekerjaan yang bisa difungsikan bagi para pemuda-pemudi Indonesia yang masih menjadi pengangguran. Ke depannya agar angka pengangguran di Indonesia semakin berkurang. (Syifa)

 

Kontributor : Riza A Novanto

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1