Program BUMN Mengajar Ajak Kolaborasi SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 28 Oktober 2016 10:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO- Program BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Mengajar Tahun 2016 merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN untuk merespon adanya pasang surut gelombang perubahan dunia yang menjadi tantangan bangsa ke depan, untuk terus memajukan peradaban bangsa, namun sekaligus tetap melestarikan kekayaan alam maupun keragaman yang dimiliki.

Oleh karena itu, PT Wika yang merupakan salah satu bagian dari BUMN melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) BUMN mengajar menyambangi SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo  pada Kamis (27/10) untuk mengajak berkolaborasi dengan beberapa program dari BUMN Mengajar.

Disampaikan Suradi, sekretaris PT Wika, dipilihnya SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo dalam program BUMN mengajar tersebut karena SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo dianggap memiliki potensi dalam menyiapkan SDM yang berakhlak baik untuk kedepan, dan juga memenuhi tuntutan profesionalisme dan religi di tubuh BUMN, yang notabene sebagai Aset Negeri.

Kembali ditambahkan Suradi, seluruh komponen bangsa termasuk tunas-tunas muda generasi penerus bangsa harus mampu menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia. “Janganlah dibiarkan perbedaan yang ada membuat lemah dan memicu konflik, namun saatnya bergandengan tangan menyongsong Indonesia jaya yang penuh harapan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, Suparno Zaini Dahlan, berharap agar program yang telah dijalankan dapat terus berlanjut dan berkembang. “Semoga kedepan akan banyak program seperti ini dari berbagai BUMN lainnya yang bisa diakses oleh Muhammadiyah dibidang pendidikan khususnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, PT Wika juga memberikan bantuan komputer sebanyak 15 Unit kepada SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang diterima langsung oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Mudjijono. (adam)

 

Kontributor : Mushlih Nur

Shared:
Shared:
1