Diskusi Permasalahan Internasional, Delegasi Kemenlu Kunjungi PP Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Oktober 2016 15:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA– Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kedatangan tamu dari Kementrian Luar Negeri  (Kemenlu) yang diwakili oleh Salman Al Farisi Staff Khusus Hubungan Antar Lembaga (27/10). Kedatangannya kali ini untuk menyambung silaturrahim pada PP Muhammadiyah.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan ini pihak Kemenlu yang diwakili Salman menginginkan agar Muhammadiyah dapat membantu dan bekerja sama dalam mensukseskan program-program kerja yang digadang-gadang oleh Kemenlu.

“Ada beberapa point penting yang secara khusus di garap oleh Kemenlu diantaranya perihal kedaulatan, diplomasi ekonomi, dan perlindungan warga negara,” Kata Salman.

Lebih lanjut, Menurut Salman masyarakat sekarang harus mendapat banyak dukungan dari pemerintah sehingga negara bisa meningkatkan image yang lebih baik. Kemudian ini dapat membantu dalam meningkatkan hubungan internasional.

“Muhammadiyah masuk dalam salah satu organisasi yang juga berperan penting terhadap hal ini,” jelas Salman.

Mantan Duta Besar Uni Emirat Arab ini juga menginginkan agar nantinya Muhammadiyah dapat bekerja sama dengan Kemenlu dan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sedangkan, Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah mengatakan Muhammadiyah ingin berperan untuk pemberdayaan masyarakat. Muhammadiyah dapat memperkuat basis masyarakat namun tetap negara yang membangun infrastruktur.

Ia berharap nantinya Pemerintah harus berani dalam mengambil langkah terobosan baru untuk mengatasi masalah antar negara dengan lebih tegas dan Kemenlu dapat lebih cermat dalam menghadapi permasalahan di masyarakat. (mona)

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Berita Nasional

Shared:
Shared:
1