‘Aisyiyah Pangkep Mampu Menjalankan Program MAMPU

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Oktober 2016 15:08 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PANGKEP – Aisyiyah tidak hentinya dalam menebarkan kegiatan positif. Sebagai ortom Muhammadiyah yang aktif dalam bidang pendidikan dan pembinaan perempuan, ‘Aisyiyah selalu berusaha untuk menyuarakan kebutuhan perempuan.

Hal tersebut selaras dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pangkajene Kepulauan, yaitu meluncurkan program Gerakan Infaq Sayang Ibu (GISI) pada Ahad, 23 Oktober 2016.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya keselamatan perempuan agar bebas dari penyakit kanker payudara dan kanker serviks,” ungkap Soimah Kastolani, ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.

Peluncuran program yang dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Pangkajene Kepulauan ini juga merupakan agenda dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia atau yang dikenal sebagai Pink Day.

“Program yang terlaksana atas kerjasama ‘Aisyiyah dengan LazisMu ini merupakan sebuah momentum yang tepat untuk menyuarakan pentingnya berdonasi demi menyelamatkan penderita kanker,” ungkap Sri Hajati, ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pangkep.

Kembali ditambahkan oleh Sri bahwa program ini merupakan bagian dari program ‘Aisyiyah MAMPU atas jalinan kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Australia.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa ‘Aisyiyah Pangkep telah mampu dalam menjalankan program MAMPU,” tutup Sri. (Nisa)

 

Ilustrasi : Mampu.or.id

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1