Tadabur Alam, Rangkaian Field Trip 2 SD Muhammadiyah Kutoarjo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Oktober 2016 14:59 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Setelah sukses dengan Field Trip 1 dengan peserta siswa kelas 1 dengan bahasan Bhineka Tunggal Ika berseragamkan pakaian adat serta mengenal lingkungan sekitar sekolah, pekan ini berlanjut dengan Field Trip 2 disambut dengan suka cita oleh siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Kutoarjo berjumlah 115 siswa beserta beberapa guru pendamping dengan bahasan mengenal buah-buahan, binatang dan lingkungan sebagai karunia Allah.

Field Tripini merupakan bentuk implementasi program sekolah dengan pembelajaran di luar kelas Contextual Learning. Diselenggarakan di desa Pelutan Kec. Gebang Purworejo. Kegiatan diawali dengan mengklasifikasikan nama-nama buah yang siswa dibawa masing-masing dengan bahasa inggris, binatang-binatang yang bisa diihat dibawah bimbingan guru pendamping. Keceriaan terpancar dari raut muka siswa-siswi yang mengikuti kegiatan kali ini dengan penuh celotehan semangat dalam balutan kesejukkan udara pedesaan.

“Agenda Field Trip 2 dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penanaman karakter anak. Karakter yang diharapkan adalah anak mampu membina keakraban dengan sesama, saling berbagi, saling menghormati, sabar, kreatif dan fokus serta mentadaburi alam ciptaan Allah” ujar Suprayitno, Kepala SD Muhammadiyah Kutoarjo.

“Tak lupa bersyukur kepada Allah itu penting dengan alam semesta ini kita bisa memposisikan sebagai khalifatul fil ardhi. Sukses untuk kelas 2 SD Muhammadiyah Kutoarjo, kalian calon-calon generasi masa depan yang terbaik” kata Suprayitno.

Pekan selanjutnya akan dilanjutkan Field Trip 3 dengan peserta kelas 4 yaitu outbond dan belajar kedisiplinan di kodim 412 Kabupaten Purworejo.

 

Kontributor : Akhmad Musdani

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1