Wujudkan Tasikmalaya Berkemajuan, Ponpes At Tajdid Gelar Lomba Antar Santri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Oktober 2016 14:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TASIKMALAYA– Dalam rangka mengembangkan potensi dan bakat santriwan santriwati, Pondok Pesantren At-Tajdid yang berlokasi di Komplek Perguruan Muhammdiyah Cikedokan, Singaparna belum lama ini mengadakan berbagai perlombaan yang diselenggarakan 19-25 Oktober 2016.

"Rangkaian acara ini diselenggarakan untuk menjadikan pelajar cerdas dan berkualitas sehingga menjadi generasi muda yang mampu mewujudkan Tasikmalaya berkemajuan, " ungkap ketua pelaksana kegiatan, Akbar Syawaludin.

Akbar menambahkan bahwa dengan diadakannya perlombaan seperti pidato, debating serial Islam, happy tahfidz, kaligrafi, nasyid, fashion show dan bazar ini dapat mengembangkan potensi para pelajar yang berada di lingkungan pondok pesantren.

“Kegiatan ini sangat membantu pondok pesantren untuk mewujudkan suatu gerakan, di mana perubahan itu dimulai hal terkecil dan ini yang dilakukan oleh para pelajar yang berada di lingkungan pondok pesantren,” ujar Riva Sahri Ramdani, Mudir Pondok Pesantren At-Tajdid Muhammadiyah.

Selain itu juga, Riva menuturkan bahwa arus globalisasi dan modernisasi yang semakin deras menuntun generasi muda untuk mampu menentukan mana yang positif dan negative. “Harapannya dengan adanya kegiatan positif tersebut membuat pelajar terhindar dari degradasi moral yang tidak diinginkan,” tutupnya. (mona)

 

Kontributor : Neni Nur Hayati

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1