SD Muhammadiyah Bruno Raih Juara 2 Lomba Tartil FASI Tingkat Kabupaten Purworejo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Oktober 2016 11:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) digelar di tingkat Kabupaten Purworejo. Pagelaran lomba ini membuat SD Muhammadiyah Bruno mengirimkan enam siswa yang terdiri dari empat putra dan dua putri, serta mengirimkan peserta dari TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) desa Kaliwungu yang mengirim tiga anak dua putra dan satu putri. Dalam keikutsertaan ini TK ‘ABA Kaliwungu mewakili cabang lomba mewarnai, sedangkan SD Muhammadiyah Bruno mewakili cabang lomba sholat magrib berjamaah dan Tartil.

“Kami turut berbangga ketika SD Muhammadiyah Bruno dapat memenuhi harapan sekolah juga orang tua murid, dengan adanya peserta didik yang mengikuti lomba tentunya ini salah satu media untuk ikhtiar memajukan sekolah,” tutur Muhammad Somad, pembimbing lomba SD Muhammadiyah Bruno.

Baginya lomba ini hanyalah salah satu teknik untuk memotivasi peserta didik dalam belajar dan tujuannya bukan hanya mendapat juara semata. “Keikutsertaan ini sebagai model pembelajaran kepada peserta didik untuk terus mengedepankan akhlakul karimah, juga meningkatkan iman dan taqwa, sehingga dapat mewujudkan peserta didik yang mempunyai mental dan agama yang kuat, shalih dan shalihah sebagai generasi muslim penerus umat,” kata Somad.

SD Muhammadiyah Bruno berhasil meraih juara 2 dalam cabang Tartil Putra oleh Kurniansyah Zadin Naja’. “Dengan brand sekolah inovatif SD Muhammadiyah Bruno akan selalu berinovasi untuk memajukan sekolah,” tutup Somad. (Syifa)

 

Kontributor : Andi Mahfuri

Shared:
Shared:
1