Gelar DAD, IMM PGSD UM Purworejo Tanamkan Kader Militan dan Progresif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 25 Oktober 2016 13:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO– Militan dan progesif itulah yang ditanamkan dan ditekankan pada masing-masing peserta Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (22/10) di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan mengusung tema “Internalisasi Tri kompeteni Dasar Demi Terwujudnya Kader Militan dan Progresif”. Program perkaderan IMM PGSD ini diikuti oleh 25 peserta.

Diutarakan Faydh Kadarudin Fa’il, Ketua Panitia sekaligus Ketua Koordinator Komisariat IMM Universitas Muhammdiyah Purworejo, kegiatan ini merupakan bagian dari tri kompetensi dasar IMM, yang merupakan bekal utama setiap kader agar menjadi kader militan dan progresif.

“Nantinya program perkaderan ini diharapkan menjadi cikal bakal membentuk Pimpinan Komisariat baru di Universitas Muhammadiyah Purworejo,” jelas Faydh.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD IMM DIY, Muhammad Habibi Miftakhul Marwa yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sebagai sesama kader patut untuk saling menjaga dalam berdakwah, guna mewujudkan kader yang militan dan berkompeten.

Habibi menambahkan kader progresif ialah kader yang mempunyai kemajuan berfikir dan bertindak dalam setiap langkah gerak dan menyerukan dakwahnya. Sebagaimana sejalan dengan apa yang diserukan dakwah Muhammadiyah pada hasil Muktamar-47 yaitu “Islam Berkemajuan”.

“Bedanya IMM dengan kader lainnya yaitu, IMM memilikireligiusitas, intlektual, dan humanitas. Ketiga hal tersebut yang tidak boleh dikesampingkan oleh kader IMM,” tutup Habibi.(Syifa)

Kontributor: Andi Mahfuri

          

Shared:
Shared:
1