Peringati Hari Kanker Payudara Sedunia, PDA Lamongan Launching GISI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 25 Oktober 2016 10:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN- Memperingati Hari Kanker Payudara se-dunia. Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan mengadakan rangkaian acara Temu Bisnis dan Peringatan Pink Blue Day, Minggu (23/10) bertempat di Gedung TK Pembina Sugio.

Rangkaian acara tersebut terdiri dari Senam Pagi, Talk Show Kesehatan Reproduksi Perempuan, Temu Bisnis, Donor Darah dan Launching GISI (Gerakan Infaq Sayang Istri).

Seperti disampaikan Sumu Zanarofah, Ketua PDA Lamongan, acara tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian PDA Lamongan terhadap bahaya kanker payudara dan menggerakkan hati siapa saja untuk memberikan pengetahuan tentang hal tersebut kepada orang terdekat atau masyarakat pada umumnya.

“Kepedulian terhadap kesehatan reproduksi perempuan adalah bentuk amal Sholeh Aisyiyah kepada bangsa. Melalui kegiatan ini PDA Lamongan berharap kesehatan dan kualitas perempuan Lamongan akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Sumu.

Sementara itu, Eny Fatmawati, selaku pemateri dalam Talks Show tersebut mengatakan, penyakit kanker payudara yang disebabkan oleh virus HPV tersebut dapat dicegah dengan pola hidup yang sehat, menjaga kebersihan, dan tidak merokok. “Pencegahan lain yaitu dengan tidak gonta ganti pasangan,menghindari pernikahan dini, Tes IVA dan Pap Smear di pelayanan terdekat, serta vaksinasi,” ucap Eny.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh PW Aisyiyah Jawa Timur, Muspika Kecamatan Sugio, dan warga Muhammadiyah Kabupaten Lamongan tersebut juga diadakannya Launching GISI (Gerakan Infaq Sayang Istri) dengan nota penandatanganan kesepakatan bersama oleh Dinas Kesehatan dan Koperasi, Industri dan Perdagangan Lamongan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Bank Syari’ah Madinah, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan. (adam)

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

 

 

Shared:
Shared:
1