Hizbul Wathan : Wadah Penggerak Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Oktober 2016 09:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN- Upaya meningkatkan peran mahasiswa sebagai kader persyarikatan menjadi pekerjaan rumah bersama dan harus dikerjakan secara tepat dan serius. Peran mahasiswa sebagai penggerak perubahan lintas sosial membuat masyarakat mendambakan kemajuan baru di semua lini.

Hizbul Wathan, yang merupakan salah satu ortom Muhammadiyah merupakan salah satu wadah pengkaderan yang diharapkan dapat membawa Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia khususnya menjadi lebih maju.

Guna mewujudkan hal tersebut, Hizbul Wathan Stikes Muhammadiyah Lamongan sejak tanggal 21 hingga 22 Oktober 2016 mengadakan Kemah Ta’aruf, yang diselenggarakan di di Halaman Kampus Stikes Muhammadiyah Lamongan .

Seperti disampaikan Fatah Anshori, Ketua HW Stikes Muhammadiyah Lamongan, kegiatan ini adalah tonggak awal pergerakan HW di Stikes Muhammadiyah Lamongan. “Semoga dengan diadakannya acara ini mampu membawa perubahan yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Dilanjutkan kembali oleh Fatah, bahwa saat ini HW Stikes Muhammadiyah Lamongan fokus memperbaiki kepengurusan internal HW kampus. “Kedepan kami fokus memperbaiki internal kampus dan manfaatnya semoga dapat dirasakan khususnya oleh kampus dan umumnya pada masyarakat,” pungkasnya.

Acara yang digelar dua hari tersebut juga dihadiri oleh Kwarda HW Lamongan, Ramanda Yusuf dan turut menyampaikan harapan yang besar pada HW Penuntun STIKES Muhammadiyah Lamongan. “Kedepan saya harap, HW STIKES mampu menjadi penggerak banyak mahasiswa untuk lebih berperan dalam persyarikatan Muhammadiyah,” tutupnya. (adam)

 

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

Shared:
Shared:
1