MDMC Malang Turut Bantu Korban Banjir Desa Pujiharjo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Oktober 2016 05:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Dalam rangka membantu meringankan korban bencana banjir, Muhammadiyah Disaster Management Centre Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Batu dan Kota Malang) bekerja sama dengan RS UMM dan RSIA Malang, melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Pujiharjo, Malang Selatan. Aksi bersama yang diikuti 132 relawan Muhammadiyah tersebut memberikan bantuan berupa pengobatan gratis, paket sembako, hygiene kits, alat tulis, serta menyiagakan dua unit ambulance.

Ketua MDMC Kabupaten Malang, Rosi Hendrawan mengung­kap­kan, setelah sebelumnya dilakukan assesment tentang dampak yang ditimbulkan bencana banjir tersebut. Rosi ber­harap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bencana. “Selain tim medis, kami juga membawa tim psikososial yang diharapkan dapat mengurangi trauma yang dialami para korban terutama anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MDMC Kota Batu, Windra Rizkiyana, menjelaskan bahwa aksi bersama seperti ini sangat efektif, karena dengan terlibatnya beberapa daerah maka bantuan logistik yang terkumpul akan semakin banyak dan tentunya bisa saling melengkapi potensi yang dimiliki MDMC daerah dalam memberikan respon terhadap bencana banjir ini.

Lebih lanjut, ia menam­bahkan, “Banjir me­rupakan musibah yang bisa menimpa siapa saja, meskipun Pujiharjo ditinggali oleh mayoritas masyarakat beragama Kristen tapi hal tersebut tidak menurutkan semangat kami sebagai relawan Muhammadiyah untuk membantu sesama,” jelas Windra, di sela-sela kegiatan Baksos yang dilaksanakan di Balai Desa Pujiharjo, Sabtu (22/10).

Salah seorang warga korban bencana banjir, Suyatmi (57), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MDMC atas bantuan yang diberikan kepada para warga.

“Saya sangat berterima kasih kepada MDMC atas bantuan sembako yang diberikan pada kami dan layanan pengobatan gratis” ungkapnya. (adam)

 

Kontributor: Zakki

 

Shared:
Shared:
1