PCIM Korea Selatan Telah Diresmikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 Oktober 2016 20:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SEOUL- Muhammadiyah semakin gencar melebarkan dakwahnya hingga ke berbagai belahan dunia. Satu lagi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) kembali diresmikan, yaitu PCIM Korea Selatan, yang secara resmi dilantik oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Selasa (18/10), bertempat di Hotel Hamilton Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Dalam sambutannya Haedar menyampaikan, bahwa PCIM pada prinsipnya harus mengedepankan semangat perhimpunan sebagai wadah komunikasi dan silaturahim warga Muhammadiyah. "PCIM harus mengambil peran di masyarakat, dan juga memiliki fungsi sebagai perwakilan Muhammadiyah di negara setempat," ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Dahlan Rais, Ketua PP Muhammadiyah dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, pentingnya semangat diaspora pada kader Muhammadiyah yang nantinya berkontribusi menjadi agen perubahan di Indonesia. "Anggota PCIM harus mampu menjadi agen perubahan bagi bangsa, selain itu semangat dalam memajukan Muhammadiyah harus tetap dipegang teguh oleh anggota-anggota PCIM, khususnya PCIM Korea Selatan," pungkasnya.

Pelantikan tersebut turut di hadiri beberapa pengurus perdana PCIM Korea Selatan, yang terdiri dari Pelajar, buruh migran Indonesia, dan ibu rumah tangga. Ketua dan Sekretaris PCIM Korea Selatan terpilih yaitu Phisca Aditya Rosyady selaku Ketua, dan Muhammad Ridwan Dzikrurrohim selaku Sekretaris.

Phisca mengatakan, sebelum PCIM Korea Selatan diresmikan, sebelumnya sudah memiliki kegiatan seperti pengajian online dan temu warga Muhammadiyah. "Diharapkan setelah diresmikan dan dilantiknya kepengurusan PCIM Korea Selatan ini bisa menambah kekuatan dakwah Islam di Negeri Ginseng dan mengepakkan dakwah Muhammadiyah diseluruh penjuru dunia," tutupnya. (adam)

 

Berita Internasional

 

Shared:
Shared:
1