UMB Bekali Calon Wisudawan Ilmu Agar Cepat Diterima Kerja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 Oktober 2016 13:16 WIB

BENGKULU, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan agar siap memasuki dunia kerja. Banyak sebelumnya mahasiswa-mahasiswi UMB juga gugur saat proses wawancara karena belum tahu caranya.

Maka itu, pembekalan akhir wisudawan ini digela UMB, dikemas dengan seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja, Sabtu (22/10). Menurut Sukri Amin, panitia acara seminar yang digelar kampus IV UMB, kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan para wisudawan menghadapi dunia kerja.

Dalam kegiatan ini, terutamanya memperkenalkan kepada para calon wisudawan akan dunia kerja yang nanti dihadapi setelah lulus. Serta pemberian gambaran tentang dunia kerja nantinya.

“Dunia kerja yang sebernarnya bukanlah hanya sekedar teori seperti di bangku kuliahan. Disini diberikan gambaran dunia kerja yang sesungguhnya,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan pengusaha dan psikologi. Dari sisi pengusaha dijelaskan bagaimana gambaran tentang dunia kerja. Untuk psikologi tentang bagaimana trik-trik memasuki dunia kerja termasuk teknik wawancara.

Hadir sebagai pembicara Corien Akwari Febrianti dan RG Guntur Alam yang notabene sebagai pengusaha dan psikologi di Bengkulu,” ujarnya.

Pembekalan ini menjadi program rutin UMB setiap tahunnya. Seluruh peserta adalah mahasiswa yang akan diwisuda.

Diharapkan, dengan adanya seminar ini membuat semua lulusan tidak takut menghadapi dunia kerja, karena telah menguasai caranya. Peserta juga dituntut untuk bisa kreatif agar mendapatkan pekerjaan yang layak bahkan menciptakan dunia kerja. (dzar)

 

 

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1