SD Muhammadiyah Kutoarjo Aplikasikan Contextual Learning dengan Field Trip

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Oktober 2016 13:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Suasana berbeda terlihat dari biasanya di lingkungan SD Muhammadiyah Kutoarjo, dimana siswa-siswinya hadir dengan menggunakan pakaian adat daerah ke sekolah.

Seperti dijelaskan  Suprayitno, Kepala SD Muhammadiyah Kutoarjo, Penggunaan pakaian adat ini merupakan bagian dari implementasi contextual learning di luar kelas yang menyenangkan dilaksanakan sebagai agenda sekolah dalam bentuk field trip.

“Penyelenggaraan agenda yang dikemas dalam field trip ini merupakan bentuk aplikasi  contextual learning yang menyenangkan bagi siswa, dengan berseragamkan pakaian adat guna mengenal budaya Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Suprayitno.

Kembali dijelaskan Suprayitno, kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan mengaji di kelas seperti biasa, kemudian dilanjutkan acara jalan keliling kota Untuk menutup kegiatan siswa diajak melanjutkan perjalanan ke pantai dengan kereta ceria sebagai bahan memperoleh dan bercerita pengalaman yang menyenangkan.

“Alhamdulillaah, semua lancar dan menyenangkan. Dengan harapan melalui kegiatan ini akan memberi kesan tersendiri untuk siswa. Kegiatan ini berjenjang dan terprogram. Beberapa pekan ke depan akan dilanjutkan untuk kelas diatasnya,” papar Suprayitno.

 

 

Shared:
Shared:
1