Buya Syafi’i : Pemerintah Harus Kembali Pada Nawacita

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Oktober 2016 08:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Masa pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat ini telah memasuki jangka waktu 2 tahun, sejak dilantik secara resmi pada 2014 lalu. Sejauh ini, kinerja dari pemerintah sudah cukup baik. Namun, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi kembali agar disisa kepemimpinan Kabinet Kerja ini, bangsa Indonesia dapat merasakan kesejahteraan yang sesunguhnya.

“Pemerintahan Jokowi sudah baik, namun masih ada beberapa kendala yang perlu diperbaiki kembali. Karena pada saat tahun pertama Kabinet Kerja,” ucapBuya Syafi’i saat ditemui  redaksi website Muhammadiyah.or.id, Kamis (20/10) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Buya juga mengatakan, banyaknya utang negara, kerusakan lingkungan, peredaran narkoba, dan belum maksimalnya birokrasi yang ada, menjadikan salah satu faktor penghambat kemajuan bangsa.

“Untuk menghilangkan hambatan tersebut, harus ada tindak lanjut yang tegas dari pemerintah itu sendiri,” ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Buya menegaskan, Pemerintah saat ini harus kembali pada Nawacita. “Ini jangan hanya dijadikan sebagai selogan saja, namun Nawacita itu harus dimaknai dan dihayati agar dapat diimplementasikan secara nyata bagi bangsa,” tegasnya.

Selain itu Buya menambahkan, Indonesia adalah negara yang berdaulat. “Saat ini bangsa asing sudah banyak memasuki kedaulatan kita, oleh sebab itu kedaulatan bangsa Indonesia harus dipulihkan kembali agar dapat menjadi bangsa yang berdikari,” tutup Buya.(adam)

Reporter: Bobby Gilang

 

 

Shared:
Shared:
1