SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tanamkan Jiwa Sosial Siswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Oktober 2016 09:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LEBAKSIU- Guna menanamkan rasa peduli antar sesama kepada siswa, SMK Muhammadiyah Lebaksiu pada Rabu (19/10) mengadakan aksi sosial donor, bertempat di Laboratorium Analisis Kesehatan SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama antara Palang Merah Remaja (PMR) SMK Muhammadiyah Lebaksiu dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tersebut, turut diikuti oleh masyarakat sekitar SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Disampaikan Akhmad Rizal, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Lebaksiu, kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk sosial yang diprogramkan oleh pembina PMR SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

“Tujuan dari donor darah ini yaitu untuk memberikan pelajaran kepada para siswa agar bisa berbuat kebaikan kepada sesama. Selain itu juga untuk memberikan pelayanan pada masyarakat sekitar untuk ikut mendonorkan darahnya,” ucap Akhmad.

 Sementara itu, Kepala UTD PMI Kabupaten Tegal, Titien Widyaningsih, mengatakan, “Kita patut memberikan apresiasi untuk para pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu, yang berbondong-bondong untuk mendonorkan darahnya,” ucapnya

Titien menambahkan, UTD PMI Kabupaten Tegal dalam setiap bulanya mengeluarkan kurang lebih 800 kantong darah. “Melalui aksi donor darah ini akan semakin membantu PMI dalam menyiapkan kebutuhan darah bagi masyarakat yang memang membutuhkannya,” tutupnya. (adam)

Kontributor: Hendra Apriyadi

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1