Tenaga Pengajar PAUD Harus Semakin Ditingkatkan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Oktober 2016 09:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU –Kualitas pendidikan akan mempengaruhi bagaimana kualitas masyarakat suatu bangsa. Oleh karena itu, pendidikan harus ditanamkan sejak dini, baik pendidikan dari segi ilmu agama maupun ilmu umum.

Menyadari akan pentingnya pendidikan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mengadakan Simposium Nasional Gerakan PAUD(Pendidikan Anak Usia Dini)Berkualitas pada Rabu, (19/10). Kegiatan ini juga diselenggarakan atas kerjasama Unismuh Palu dengan Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan KebudayaanPalu.

“Kita mulai tingkatkan kualitas pendidikan dari yang dini, ini upaya untuk menyongsong masa depan bangsa,” ucap Heru Wardoyo, Rektor Universitas Muhammadiyah Palu.

Kembali ditambahkan Heru, kegiatan ini melibatkan seluruh elemen yang memiliki peran di ranah PAUD seperti dosen dan mahasiswa jurusan PAUD.

“Keterlibatan dosen dan mahasiswa prodi PAUD ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih seputar PAUD, sehingga kualitas tenaga pengajar PAUD pun semakin bagus,” papar Heru.

Sementara Suyatno, Rektor Uhamka Jakarta menjelaskan bahwa visi PAUD adalah mewujudkan anak usia dini yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia, menuju terbentuknya insan Indonesia yang cerdas komprenhensif.

“Kita perlu menerapkan nilai-nilai Islam dalam mengajari anak, sehingga terwujudlah pendidikan tinggi sebagai awal yang baik bagi masa depan anak,” tutup Suyatno. (Nisa)

Kontributor: Fery Manaf

 

Shared:
Shared:
1