Maksimalkan Muktamar IPM di Samarinda, 200 LO Diberi Pelatihan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 Oktober 2016 09:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SAMARINDA- Panitia Wilayah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) XX, Senin (17/10) menggelar Pelatihan terhadap 200 Liasion Officer (LO) di Gedung Awang Faroek Institute. Seluruh LO diharapkan dapat berperan serta dalam memaksimalkan seluruh kontingen Peserta dan Pengembira Muktamar di Samarinda.

Seperti dijelaskan Abdul Aziz Muslim, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim, diharapkan dari pelatihan tersebut, LO yang akan mendampingi kontingen mengetahui bagaimana pemahaman terhadap peserta yang akan hadir nanti.

“Tujuan dari adanya pelatihan ini agar para LO paham akan tugas dan tanggung jawabnya selama Muktamar berlangsung,” pungkas Aziz.

Sementara itu, Mariman Darto, Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN) berharap seluruh LO dapat mengoptimalkan tugas mereka selama pelaksanaan. “Sebisa mungkin dapat selalu memberikan senyum, dan juga selalu siap memberikan bantuan fisik,” ujarnya.

Ketua Panitia Lokal, Ade Ramadhan menegaskan keterlibatan 200 LO tersebut berasal dari Siswa SMK Muhammadiyah 1, 2, 3, 4 dan SMA Muhammadiyah 2 dan SMK Media Samarinda, tidak hanya di Samarinda, terdapat juga LO dari Balikpapan, terdiri dari 53 orang dari SMK dan SMA Muhammadiyah se Balikpapan.

“LO yang telah dipilih tidak hanya mereka yang punya wawasan luas atau dari penampilan, tapi lebih kepada kesabaran dan keikhlasan dalam mendampingin kontingen nantinya,” ucap Ade.

Seluruh LO nantinya akan bertugas selama Muktamar yang akan dihelat pada tanggal 12 hingga 16 November 2016 di Convention Hall Samarinda. (adam)

Kontributor: Reza Jakaria

 

Shared:
Shared:
1