Kuatkan Eksistensi HW, Pondok Pesantren Muhammadiyah Paciran Gelar LKP

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Oktober 2016 16:02 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN- Guna meningkatkan pendidikan karakter terhadap pelajar Muhammadiyah, Pondok Modern  Muhammadiyah Paciran  Lamongan mengadakan Latihan Kepemimpinan Penghela (LKP).Acara yang diikuti 130 siswa tersebut diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 13 Oktober 2016.

Pembinaan karakter untuk pelajar Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh Hizbul Wathan (HW) tersebut sejalan dengan pembinaan yang dilaksanakan olehpondok  pesantren. Begitu juga dengan pola pembinaan kepemimpinan dan kaderisasi di pondok pesantren yang tidak jauh berbedadengan yang dilakuakn HW.

“Yang menjadi pembeda kaderisasi yang dilakukan HW dan Pesantren hanyalah tempatnya saja. Untuk kegiatan HW lebih banyak dilakukan secara outdoorsedangkan kegiatan pesantren dilakukan indoor,” ucap Fathurrahim Syuhadi, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) HW Lamongan.

Fathur juga mengatakan, Hizbul Wathanharus kuat eksistensinya di lingkungan pondok  pesantren Muhammadiyah. Untuk itu, parapengasuh atau pembina di pondok  pesantrenharuslebihmemahami keberadaan HW dan memberikan porsi kegiatan yang cukupdi pondok pesantren Muhammadiyah.

“HW harus mempunyai akar yang kuat di lingkungan pondok pesantren Muhammadiyah. Hal ini sejalan dengan keberadaan HW sebagai wadah kaderisasi persyarikatan. Mengingat pondok pesantren adalah wadah untukkaderisasi,” pungkas Fathur. (Ika)

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1