Siswa SMK Muhammadiyah Kudus Juarai Cisco Networking Academy Netriders Asia Pasific dan Jepang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Oktober 2016 12:40 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUDUSCisco Networking Academy Netriders Asia Pasific dan Jepang kembali digelar di Tahun 2016. Antusiasme para siswa Indonesia telah menggema sejak tahun 2015 lalu. Berbagai persiapan pun dilakukan sekolah-sekolah di Indonesia untuk dapat mengikuti ajang ini.

Salah satu sekolah yang tak mau ketinggalan adalah SMK Muhammadiyah Kudus yang mengirim lebih dari sepuluh siswa untuk mengikuti ajang ini. “Lomba ini dibagi dalam beberapa tahapan, alhamdulillah yang lolos ke babak final ada 10 orang,” kata Eko Wahyudi, Guru Pendamping untuk lomba Cisco yang dihubungi redaksi muhammadiyah.or.id, Senin (17/6).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa kompetisi yang diadakan setiap tahun ini diikuti secara online dan  mendapat dukungan dari Djarum Foundation. Dukungan itu juga menjadi bukti bahwa anak didik Muhammadiyah juga dapat bersaing di kancah internasional.

Muhammad Dani Irsyad, menjadi Juara I Lomba Cisco Networking Academy Netriders Asia Pasific dan Jepang kategori IT Essential. Kemenangan Irsyad tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sekolah, dan juga Muhammadiyah.

“Tidak hanya Irsyad, ada tiga siswa lain yang masuk dalam peringkat enam, delapan, dan sepuluh dalam kejuaraan ini,” tambah Eko.

Penerimaan hadiah lomba ini dilaksanakan di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung pada 5-7 Oktober dengan berbagai rangkaian acara seperti workshop materi cisco yang baru, security jaringan, pengelolaan cisco dan masih banyak lainnya.

Eko berharap nantinya akan banyak dukungan lagi untuk SMK Muhammadiyah Kudus dalam mengembangkan perlengkapan peralatan sekolah agar anak didik menjadi lebih maju karena mengikuti banyak perlombaan seperti ini, dan sangat menguntungkan bagi anak didik ketika akan memasuki dunia kerja. (adam)

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Shared:
Shared:
1