IMM Jember Bantu Pemerintah Sosialisasikan Kartu Indonesia Pintar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Oktober 2016 11:19 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JEMBER- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jember dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober menggelar diskusi dengan masyarakat Kabupaten Jember terkait tantangan masyarakat dalam kehidupan sehari-sehari.

Yang menjadi kendala di masyarakat Kabupaten Jember, salah satunya di Desa Kreongan, yaitu minimnya informasi terkait program yang telah dijalankan oleh Pemerintah, salah satunya yaitu terkait program Kartu Indonesia Pintar.

Menanggapi hal tersebut, IMM Jember berencana untuk melakukan pendampingan terhadap masyarakat Desa Kreongan dalam pembuatan kartu Indonesia pintar. “Dalam waktu dekat ini IMM Jember akan melakukan audiensi bersama pihak terkait di jajaran Pemkab Jember untuk membahas kartu pintar tersebut,” ujar Bagus Rangga, Ketua Umum IMM Jember, Minggu (16/10).

Selain itu, kembali ditambahkan Bagus, IMM Jember juga akanmelihat potensimasyarakat Kreongan, guna terciptanya pemberdayaan yang sesuai dengan kemampuan masyarakat. “Banyak masyarakat yang belum memiliki perkerjaan tetap, dan juga ada masyarakat yang hanya bekerja sebagai pembuat kue pesanan. Sehingga penting adanya pemberdayaan masyarakat untuk menambah penghasilan masyarakat, agar terhidar dari kemiskinan,” tambah Bagus.

Bagus turut berpesan kepada kader-kader IMM Jember untuk bekerja secara ikhlas dalam membantu masyarakat. “Mengingat tema besar gerakan IMM Jawa timur adalah berhikmat untuk umat, maka gerakan-gerakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat telah menjadi kewajiban yang harus di jalankan,” tutupnya. (adam)

 

Kontributor: Andi Saputra

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1